Gratis Setahun untuk Ranking 1-3 the Jungle Tembus 6 Juta Pengunjung
ewin
18.11

ULTAH THE JUNGLE: Performa Radja mampu memukau pengunjung wahana air The Jungle, kemarin. Sementara manajemen The Jungle meniup lilin dalam peringatan HUT ke-4 The Jungle, Sabtu (24/12)
BOGOR–Taman wisata air di Kota Bogor The Jungle memberikan program kunjungan gratis bagi siswa se-Kota dan Kabupaten Bogor. Siswa dengan peringkat 1-3 di sekolahnya berhak mendapatkan tiket gratis setahun untuk merasakan petualangan seru di lokasi wisata di Kecamatan Bogor Selatan itu.General Manager The Jungle, Vidy Vannesa mengatakan, program ini merupakan komitmen The Jungle sebagai wahana bermain yang menarik dan mendidik. Selain itu, The Jungle juga akan meningkatkan sarana edukasi kepada pengunjung. Misalnya, dengan membangun ruang baca seperti perpustakaan yang di dalamnya terdapat pemandu game edukasi.
Tak cuma di bidang pendidikan, The Jungle juga menjunjung tinggi nilai-nilai sosial, dengan memberikan program gratis bagi seribu fakir miskin se-Bogor. Program ini rencananya berlangsung pada 2012.
“Berbagai program anyar ini digulirkan sebagai upaya The Jungle untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor, terutama bagi mereka yang kurang mampu,” kata Vidy.
Memeriahkan hari jadinya yang keempat, The Jungle mengundang banyak artis papan atas ibukota untuk menghibur pengunjung. Maklum, manajemen sedang giatgiatnya mengejar target 6 juta pengunjung.
”Tiap tahun lebih dari dua juta orang berkunjung ke The Jungle. Untuk 2011 saja, hingga kini sudah mencapai dua juta pengunjung. Diharapkan sampai akhir tahun mendekati tiga juta pengunjung, sebab bertepatan dengan musim liburan,” jelas Vidy.
Nah, untuk mengejar target itu, The Jungle berencana membuka wahana baru seperti penangkaran rusa dan camping ground. Berdasarkan data, imbuhnya, peningkatan kunjungan sehari bisa mencapai seratus persen, dari 5 ribu pengunjung menjadi 10 ribu pengunjung selama jam operasional.
Vidy menjelaskan, guna menghindari desakan pengunjung, manajemen sudah menyiapkan antisipasi. Salah satunya dengan menyiapkan tenaga tambahan bagi lifeguard, petugas kebersihan, keamanan internal dan kepolisian.
“Kami sudah antisipasi kepadatan yang akan terjadi khususnya untuk liburan ini. Dengan jumlah pengamanan dan tambahan petugas, kami jamin semua bisa terkendali,” tuturnya.
Manajemen juga menyampaikan, dalam empat tahun terakhir, The Jungle sudah banyak mendapatkan penghargaan. Antara lain, apresiasi Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan kategori pembuatan wahana air tercepat selama 168 hari pada Desember 2007. Kemudian Top Brand Award sebagai wahana air kebanggan nasional dan pilihan keluarga diraih salah satu anak perusahaan Bakri Grup ini selama dua tahun berturut-turut.
“Beberapa penghargaan antara lain MURI dan Top Brand Award selama dua tahun yaitu 2010-2011 menjadi kebanggaan bagi kami. Selain itu, kami juga sudah terdaftar di Asosiasi Wahana Air Internasional dan berada di peringkat kedelapan,”tukasnya.
Target 2012, The Jungle mengharapkan mampu mempertahankan penghargaan yang sudah ada. Tak hanya itu, konsentrasi terhadap dunia pendidikan juga akan menjadi sorotan untuk tahun depan.
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
Leave A Comment...